Jumat, 20 Januari 2012

 MENSYUKURI NI'MAT ALLAH

Sebagai hamba Allah,Sudah semestinya kita bersyukur atas ni'mat,anugerah dan rahmatnya yang telah diberikannya kepada kita.Berbagai macam pemberian-Nya yang telah kita terima sejak mulai kita bangun dari tidur,sampai kita tidur kembali,mulai terbit matahari dari timur sampai tenggelam di ufuk barat semuanya tidak terlepas dari ni'mat,anugerah dan pemberian Allah.Allah tidak meminta imbalan apapun atas ni'mat,anugerah dan pemberian-Nya itu,Allah hanya meminta kita untuk bersyukur,ya bersyukur atas ni'mat,anugerah dan pemberian-Nya itu saja.Dan perlu kita ketahui bahwa syukur itu akan menjadikan harta kita langgeng,bertambah nilainya,bertambah keberkahannya.Allah berfirman dalam Al-Qur'an yang Artinya:
"Jika kamu bersyukur,Niscaya aku tambah ni'mat ku kepadamu"
Itu janji Allah kepada kita semua yang mau mensyukuri ni'matnya,tetapi awas bagi yang tidak mau bersyukur Allah berfirman dalam Al-Qur'an sambungan ayat diatas;
"Tetapi apabila kamu kufur,tidak mau mensyukuri ni'matku,sesungguhnya siksaku amat sangat pedih"

            Bagaimana cara kita mensyukuri ni'mat Allah itu?

Cara bersyukur itu ada tiga macam:

1.Bil lisan: 
Bersyukur dengan lisan,dengan ucapan atau perkataan kita yaitu ucapan Alhamdulillah wa syukrillah.

2.Bil qolbi:
Bersyukur dengan hati,bersyukur dengan hati artinya kita yakin dengan keyakinan  yang tidak akan digoyahkan oleh apapun jua bahwa segala ni'mat,anugerah dan pemberian ini datangnya dari Allah.

3.Bil arkan:
Bersyukur dengan anggota badan,bersyukur dengan anggota badan yaitu dengan mengerjakan apa yang disuruh-Nya dan menjauhi apa yang di larang-Nya.

apa amalan atau pekerjaan yang akan menjadikan kita sebagai orang yang bersyukur?

Sujud syukur: dikerjakan setelah shalat djuhur dan setelah shalat isya'.
syarat sujud syukur: 1.berwudhu'. 2.menghadap kiblat. 3.berpakain yang suci dari najis. 4.tempat sujud    suci dari najis.
      cara sujud syukur: 1. duduk seperti duduk antara dua sujud. 2. mengangkat tangan disertai bacaan Allahu akbar. 3. berniat didalam hati"aku sujud syukur karena Allah" lalu sujud satu kali,dibaca waktu sujud itu Alhamdulillah 33x.saetelah itu duduk seperti tahyat terakhir. 4. salam kekanan dan kekiri,selesai.

Sampai disini dulu postingan saya moga bermanfaat bagi diri saya pribadi dan bagi pembaca semua,semoga kita menjadi hamba-hamba Allah yang selalu bersyukur,Amin ya rabbal alamin.

salam sukses semuanya dari Abu Muhammad Amin Ahmad Syahirin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Mengenai Saya

Foto saya
Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dan Alhamdulillahi rabbil alamin serta ucapan shalawat kepada muhammad nabi dan utusan Allah.aku mulai aktifitasku di blog "kulakita"moga bermanfaat bagi saya pribadi dan bagi para pembaca dan pengunjung Amin.tak lupa aku mengucap terima kasih atas kunjungan anda semua,kalau ada kekurangan dan kesalahan mohon kritik dan saran anda. Abu muhammad amin Ahmad syahirin
kumpulan animasi naruto bergerak gif